PIMDA TAPAK SUCI SIDOARJO IKUT MERIAHKAN ACARA SILATURAHMI AKBAR TAPAK SUCI PONTANG

Posted: October 12, 2011 in INFO TAPAK SUCI
Tags:
“PIMDA TAPAK SUCI SIDOARJO”
MENGHADIRI SILATURAHMI AKBAR
TAPAK SUCI SERANG BANTEN

CAK DANAR MEWAKILI PIMDA TAPAK SUCI SIDOARJO

PIMDA 059 Tapak Suci Sidoarjo Yang Diwakili Oleh Sekretaris 2, Sdr Danar, KKa Beliau Yang merupakan Alumni Tapak Suci SMA Negeri 1 Pontang Menyatakan Kesanggupannya Untuk Mengahdiri Silaturahmi Akbar Tapak Suci Kabupaten Serang Yang Di Gelar Pada Tanggal 09 Oktober 2011 Di Kampus SMA Negeri 1 Pontang Serang Banten.
Dalam Kegiatan Ini Saudara Danar Menyatakan Rasa Syukur Dan Gembira Karena Masih Di Berikan Kesempatan Untuk Bertemu Kembali Dengan Sang Guru Besar Tapak Suci Pontang Yaitu Pendekar Jumhana, PMa Yang Merupakan Tokoh Sentral Dalam Perkembangan Tapak Suci Di Tanah Banten.
Pendekar Jumhana Adalah Seorang Pendekar Yang Telah Merintis Tapak Suci Di Kabupaten Lebak, Serang Dan Cilegon.
Dalam Acara Silaturahmi Akbar Tersebut Dihadiri Oleh 10 Orang Kader Termasuk Dari PIMDA Tapak Suci Sidoarjo, Dan 90 orang siswa.
Selain Itu Ada juga Simpatisan Tapak Suci Dari Alumni SMA N 1 Pontang, Yang Dahulu Pernah Eksis Dan Merintis Berdirinya Tapak Suci Di SMA N 1 Pontang.
Acara Silaturahmi Akbar Tapak Suci Ini Berlangsung Sangat Meriah.
Agenda Acaranya Meliputi, Tausiah, Latihan Fisik, Latihan Bela Diri Olah raga, Fun Sparing, Dan Atraksi- Atraksi Jurus Tapak Suci.
Dalam Tausiah Yang Disampaikan Oleh Pendekar Jumhana Disampaikan Pesan Yang Sangat Penting Bagi Setiap Pesilat Tapak Suci.
Beliau Mengatakan :
“Hendaknya kita menjadi manusia janganlah menjadi kufur atas apa yang telah kita peroleh. Setiap Ilmu yang membawa kebaikan harus disampaikan dengan baik kepada orang lain…. Bagi setiap Kader dalam melatih siswanya tidak boleh mengedepankan tradisi pencak silat lain dalam penyampaian materi keilmuan di Tapak Suci. Utamakanlah Tradisi perguruan sebagai dasar ideal untuk mencapai prestasi di Pencak Silat. Dengan kekuatan Iman dan Akhlak mari kita lestarikan Budaya Pencak Silat ini sebagai budaya luhur bangsa Indonesia”
Kegiatan Silaturahmi Yang Diadakan Oleh PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang, Banten Ini Bertujuan Untuk Merevitalisasi Kembali Kegiatan Latihan Tapak Suci Di Kecamatan Pontang, Serang Yang Merupakan Sentral Tapak Suci Di Kabupaten Serang Banten.
Dimana Tapak Suci Pontang Telah Telah Mengalami Kevakum Selama Lebih Dari 8 tahun Semenjak Ditinggal Oleh pendekar Jumhana Membina Kembali Ke Tapak Suci Rangkasbitung, Lebak.
Meskipun Telah Banyak Kader Yang Telah Dibina Oleh Pendekar Jumhana Di Pontang Sejak Tahun 1992, Namun Karena Tuntutan Kerja Maka Kader Di Pontang Banyak Tersebar Di Luar Daerah, Sehingga Kaderisasi Pesilat Tapak Suci Pontang Menjadi Terbengkalai.
Dalam Momen Tersebut Para Kader Menemukan Satu Kesepakatan Untuk Merestrukturisasi PIMDA Serang Yang Kurang Lebih Lima Tahun Belakangan Ini Mengalami Kemunduran Prestasi Dan Organisasi, Sehingga Para Kaderpun Bersepakat Untuk mengadakan MUSYDA Tapak Suci Serang Secepatnya.

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR FUN SPARING DENGAN NASRULLAH

CAK DANAR IN ACTION ATRAKSI JURUS 1

CAK DANAR IN ACTION ATRAKSI JURUS 1

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s