SELAMAT DAN SUKSES MUSYDA TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG

Posted: December 31, 2011 in INFO TAPAK SUCI
Tags:
SELAMAT DAN SUKSES
MUSYDA III TAPAK SUCI 
PUTERA MUHAMMADIYAH
KABUPATEN SERANG

 
 (Penulis : Muhammad Irfan, KKa)
Meriah … Begitulah Kesan Yang Terlihat Pada Acara Musyawarah Daerah III Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Serang Yang Berlangsung Pada Hari Ahad 27 November 2011 Yang Bertempat Di SLTP Muhammadiyah Pontang.

Acara Yang Dimulai Pada Pukul 10.00 Wib Ini Dihadiri Oleh Jajaran Pengurus Teras Pimpinan Wilayah Tapak Suci Banten, Serta Dihadiri Pula Oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang, Dan Ketua PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang, Serta Ortom-Ortom Muhammadiyah.
Acara Yang Dibuka Pada Pukul 10.00 Wib Itu Duawali Dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Oleh Salah Seorang Siswa Tapak Suci Cabang Pontang, Yang Dibawakan Oleh Saudara Asnawi, Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an Yang Begitu Merdu Mampu Mengantarkan Rasa Khidmat Dan Membuat Seluruh Peserta Dan Para Tamu Undangan Terpana.
Kemudian Acarapun Dilanjutkan Dengan Sambutan Ketua Panitia.
Didalam Sambutannya Ketua Panitia Yang Diwakili Oleh Saudara Nasrullah, KUa. Menyampaikan Rasa Syukurnya Kehadirat Allah Ta’ala Yang Telah Memberikan Kemudahan Dalam Pelaksanaan MUSYDA III Tapak Suci Kabupaten Serang, Sehingga Acara Ini Dapat Berlangsung Dengan Sukses. Ketua Panitia Juga Menjabarkan Tentang Perkembangan Dan Kemajuan Tapak Suci Kabupaten Serang Hal Ini Ditunjukkan Dengan Selalu Bertemunya Para Pesilat Tapak Suci Di Final-Final Kejuaraan Baik Yang Diselenggarakan Oleh IPSI Maupun Kejuaraan Intern Tapak Suci. Perkembangan Tapak Suci Juga Di Tunjukkan Dengan Semakin Banyaknya Cabang-Cabang Tapak Suci Diantaranya :
(Cabang Pontang, Cabang Tirtayasa, Cabang Ciruas, Cabang Keragilan, Cabang Bojonegara, Cabang Pulo Ampel, Cabang Cinangka, Cabang Ciomas, Cabang Baros, Cabang Petir, Cabang Cukeusal, Dan Yang Terbaru Cabang Cukande)
 Bapak Hendro Tamtomo, Mpd, PMa Menyampaikan Sambutannya
Hal Serupa Diaminkan Oleh Ketua Dewan Pelatih Tapak Suci Kabupaten Serang Yang Duwakili Oleh Bapak Hendro Tamtomo, Mpd, PMa. Yang Mengatakan :
“Tapak Suci Kabupaten Serang Menunjukkan Kemajuan Yang Sangat Pesat Dengan Dubukanya Cabang Dan Unit Di Sekolah-Sekolah Swasta, Negeri Dan Pondok Pesantren, Hal Ini Sangat Baik Untuk Kemajuan Tapak Suci Kedepannya, Semoga Melalui MUSYDA III Ini Akan Lahir para Pengurus Tapak Suci Serang Yang Solid Dan Terorganisasi Dengan Baik”.
Ketua PIMDA Tapak Suci Serang Dalam Sambutannya Bapak Nadjmuddin Busyro Mengatakan :
“Beliau Mengungkapkan Rasa Bangganya Terhadap Perkembangan Tapak Suci Kabupaten Serang Yang Begitu Pesat, Sehingga Dengan Kondisi Beliau Yang Sudah Tidak Muda Lagi Sangat Sulit Untuk Dapat Mengikuti Perkembangan Tersebut Oleh Karena Itu Beliau Berwasiat Kepada Para Penerus Tapak Suci Yang Masih Muda Untuk Terus Mengembangkan Tapak Suci Agar Bisa Berkiprah Di Persilatan Banten Yang Sangat Kental Akan Unsur Jawaranya. Dalam Kesempatan Itu Beliau Juga Menyampaikan Sejarah Bangsa Ini Yang Lahir Dan Besar Ditangan Para Pesilat Tapak Suci, Beliau Mengatakan Bahwa Bapaknya TNI Adalah Dari Tapak Suci Beliau Adalah Panglima Besar Jendral Sudirman Yang Juga Adalah Kader Hizbul Wathon Dan Hijbul Wathon Adalah Ortom Muhammadiyah”
Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Banten
Bapak Siddiq, Pendekar Utama Menyampaikan Nasihat Untuk Peserta Musyda
Sementara Itu Pimpinan Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Banten Yang Diwakili Oleh Bapak Siddiq,PUa. Menyatakan Rasa Bangganya Dengan Keberadaan Tapak Suci Kabupaten Serang Yang Meskipun Dengan Segala Kendala Yang Ada Tapi Tapak Suci Kabupaten Serang Tetap Ekis Dan Bertahan Bahkan Mampu Melebarkan Sayapnya Sampai Kepeloksok Desa.
Bapak Khaerul Saleh Ketika Menyampaikan Sambutannya
Sementara Itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang Yang Diwakili Oleh Bapak Khaerul Saleh, Menyampaikan :
“Keberadaan Tapak Suci Sebagai Salah Satu Organisasi Otonom Yang Bernaung Di Bawah Persyarikatan Muhammadiyah Mempunyai Tugas Yang Sangat Penting Sebagai Pelopor, Penerus, Dan Penyempurna  Amal Usaha Muhammadiyah Yang Nantinya Akan Menjadu Aktor-Aktor Pelaku Dakwah. Sebagaimana Tema Yang Tercantum … Jadikan Pencak Silat Tapak Suci Sebagai Media Dakwah Islam Dan Ujung Tombak Persyarikatan … Hal Ini Jelas Membutuhkan Sosok Pribadi Pesilat Tapak Suci Yang Dibekali Dengan Kematangan Ilmu Dan Amal Nyata Dalam Berdakwah, Sehingga Nantinya Para Pesilat Tapak Suci Akan Menjadi Ujung Tombak Persyarikatan Muhammadiyah”.
 Ketua PIMWIL Tapak Suci Banten Bapak Asjmuni Ilyas, PMDy 
Saat Membuka Acara Musyda Tapak Suci III Kabupaten Serang
Dan Akhirnya Acara Musyda Tapak Suci III Kabupaten Serangpun Langsung Dibuka Oleh Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Banten Bapak Asjmuni Ilyas, PMDy.
 Ustadz Nuhammad Nur Ridho, LC, KMDy
Saat Memberikan Tausiyahnya Dihadapan Peserta MUSYDA
Kemudian Puncak Dari Rangkaian Acara Pembukaan MUSYDA Tapak Suci III Kabupaten Serang Adalah Siraman Ruhani (Tausiyah) Yang Disampaikan Oleh Bapak Muhammad Nur Ridho, LC, KMDy Beliau Adalah Salah Seorang Kader Tapak Suci Yang Menimba Ilmu Di Universitas Al-Azhar Cairo. 
Dalam Tausiyahnya Beliau Mengatakan :
“Anggota Tapak Suci Mesir Sekitar 5000 Orang Akan Tetapi Tidak Terorganisasi Dengan Baik Karena Belum Diresmikan Sekertariat Perwakilan Wilayah Luar Negeri, Dan Hal Ini Pun Terjadi Di PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Yang Memiliki Massa Yang Begitu Banyak Akan Tetapi Didak Memiliki Wadah Yang Baik Karena Macetnya Roda Organisasi, Sehingga Kaderusasi Berjalan Stagnan Dan Monoton, Sehingga Dengan Demikian Perlu Kembali Kepada Pemahaman Kita Terhadap Lambang Tapak Suci Yang Kita Cintai
Bukankah Tangan Terbuka Ini Melambangkan Keterbukaan, Kemudian Jari Kita Merapat Berarti Kita Harus Menjaga Keeratan Dan Persaudaraan, Ingat Ibu Jari Kiat Tertekuk Yang Melambangkan Kerendahan Hati, Ingat Pula Bahwa Telapak Tangan Kita Berwarna Putih Yang Melambangkan Kesucian, Dan Jangan Kita Lupakan Tepi Bulat Berwarna Hitam Yang Melambangkan Keabadian. Maka Marilah Kita Hayati Semua Yang Terdapat Dalam Lambang Tapak Suci Niscaya Kita Akan Mendapatkan Pencerahan Dan Petunjuk Yang Baik Demi Kemajuan Tapak Suci Kedepan”.
Acara Pembukaan MUSYDA Tapak Suci III Pun Ditutup Dengan Atraksi Yang Dibawakan Oleh Salah Seorang Siswa Tapak Suci (Mubarok) Dari Cabang Ciruas.
Atraksi Oleh Siswa Tapak Suci (Mubarok)
KOLEKSI FOTO 
MUSYAWARAH DAERAH III
TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH
KABUPATEN SERANG
SISWA-SISWI TAPAK SUCI
PENGGEMBIRA MUSYDA III TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG
 PANITIA MUSYDA III TAPAK SUCI
KABUPATEN SERANG

MAKAN SIANG EUUUY

KEAKRABAN BERMULA DIATAS MEJA MAKAN

WADUUH KENYANG BUANGET NIH

WAHAI SAUDARAKU MARI KITA MAKAN

WAH KENA JEPRET JUGA SAYA
 SUDAH MAKAN
SAATNYA KITA BERSUDANG

PIMDA TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG
SAAT MEMIMPIN SIDANG
 PEMBACAAN LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
PIMDA TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG

 KONSOLIDASI MENJELANG SIDANG KOMISI

COFEE BREAK DULU AH … NGANTUK NGOPI DULU MAS
NGASO DULU AHH CUAPE BENEER

YAAH BEGINILAH SIDANG MELELAHKAN

PEMBAHASAN HASIL SIDANG KOMISI

MENDENGARKAN HASIL SIDANG KOMISI

PENYAMPAIAN HASIL SIDANG KOMISI

PENGESAHAN HASIL SIDANG KOMISI

PENGESAHAN HASIL SIDANG KOMISI

BERPOSE BERSAMA PESERTA MUSYDA III
TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG

BERPOSE BERSAMA PESERTA MUSYDA III
TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG

BERPOSE BERSAMA PENGURUS BARU
PIMDA TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG

BERPOSE BERSAMA PESERTA MUSYDA III
TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG

PEMBENTUKAN TIM FORMATUR

PENGHITUNGAN SUARA UNTUK TIM FORMATUR

PENGURUS BARU PIMDA TAPAK SUCI
KABUPATEN SERANG
(Ketua : Muhammad Irfan,KKa Dan Sekertaris Ayaturrohman, KDa)

BERPOSE PENGURUS BARU PIMDA TAPAK SUCI
KABUPATEN SERANG

SELAMAT DAN SUKSES PENGURUS BARU
PIMDA TAPAK SUCI KABUPATEN SERANG

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s