TAPAK SUCI SMP MUHAMMADIYAH PONTANG RAIH JUARA DI UNJ OPEN CUP KE-X

Posted: August 7, 2012 in INFO TAPAK SUCI
 KEJUARAAN PENCAK SILAT
UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA OPEN KE-X
Dari Serang Menuju Dunia ….. Itulah Semboyan Yang Coba Diusung PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang, Hal Itu Bukanlah Isapan Jempol Belaka, Semboyan Tersebut Mulai Terbukti Dengan Diraihnya 1 Perak Dan  2 Perunggu Di Kejuaraan UNJ CUP OPEN 2012. Hal Tersebut Sudah Melebihi Target Yang Ditetapkan Sebelumnya Oleh PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang, Padahal Awalnya PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Hanya Menargertkan 1 Perunggu, Hal Ini Dikarenakan Pertama Kalinya Tim Tapak Suci Kabupaten Serang Mengikuti Kejuaraan Semi Nasional Ini.
Sebelumnya Tim Tapak Suci Kabupaten Serang Mengutus 8 Atlit Yang Terdiri Dari 3 Atlit SMK dan 5 Atlit SMP Yang Terdaftar Yang Dikirim Di Event Kejuaraan Tersebut. Akan Tetapi Karena Alasan Kesehatan, 2 Orang Atlit Telah Mengundurkan Diri. Sehingga Tim Tapak Suci Kabupaten Serang Hanya Mengirimkan 6 Atlit, Yang Diwakili Oleh SMK Muhammadiyah Pontang 2 Orang Dan SMP Muhammadiyah Pontang 4 Orang.
SMK Muhammdiyah  Pontang Dan SMP Muhammadiyah Pontang Adalah Cabang Yang Telah Meraih Juara Umum Di Ajang Selekda Yang Dilaksanakan Oleh PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang, Atlit dari SMK Muhammadiyah Pontang Adalah Wahyudin Yang Tanding Di Kelas D Putra Dan Suherma Tanding Di Kelas C Putri, Sementara Atlit Dari SMP Muhammadiyah Pontang Adalah Zaenal Yang Tanding Di Kelas C putra, Deni Suhendar Yang Tanding Di Kelas D Putra, Ali Mukhtar Yang Tanding Di Kelas E Putera. Dan Jahroh Yang Tanding di kelas E Putri.
Enam Orang Atlit Pilihan Ini Telah Menjalani Karantina Satu Hari Dalam TC  Alit  Yang Diadakan Oleh PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang. TC Yang  Langsung Di Tangani Oleh Biro  Kepelatihan Dan Biro Pembinaan Prestasi PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Yaitu Bapak Danar, KUa. Yang Menanamkan Dasar-Dasar Penguasaan Gelanggang, Tehnik-Tehnik Raih Point, Dan Penanaman Mental Dalam Bertanding, Dan Kerja Keras Beliau Ini Mulai Terlihat Hasilnya, Hal Tersebut Dibuktikan Dengan Peningkatan Dalam Penguasaan Tehnik Pada TC Terakhir Yang Dilaksanakan Di SMP Muhammadiyah Pontang Yang Langsung Di Tangani Oleh Ketua PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Bapak Muhammad Irfan, KUa Dan Bapak Shodikin, KMDy Selaku Pembina Tapak Suci SMP Muhammadiyah Pontang.

Sebelumnya PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Memberikan Tantangan Kepada Biro Kepelatihan Yang Di Ketuai Oleh Bapak Danar, KUa Yang Merupakan Mantan Siswa Tapak Suci DI Cabang SMA Negeri 1 Pontang, Pria kelahiran Sidoarjo Tanggal 1 Juli Ini Adalah Mantan Atlit Nasional, Dan Mantan Pelatih Di Cabang UMSIDA Dan SMA Muhammdiyah 2 Sidoarjo Serta Beliau Juga Adalah Mantan Pengurus PIMDA Tapak Suci Kabupaten Sidoarjo Dengan Jabatan Terakhir Sebagai Sekretaris, Ketua PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Memberikan Tantangan Kalau Seandainya Tim Ini Lolos Dan Meraih Medali, Maka PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Akan Mempercayakan Sepenuhnya Untuk Pembinaan Atlit Berprestasi Diserahkan Kepada Beliau. Dan Dengan Segenap Kemampuan Dan Pengalaman Yang Dimilikinya Pak Danar Berhasil Menjawab Tantangan Yang Diberikan PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang Tersebut Dengan Meraih 1 Perak Dan 2, Tentunya Ini Merupakan Prestasi Yang Cukup Membanggakan, Mengingat Selama Ini Tapak Suci Kabupaten Serang Minim Prestasi Di Luar Daerah.

SELAMAT DATANG
PESERTA KEJUARAAN PENCAK SILAT
UNJ OPEN KE-X
Tim Tapak Suci Kabupaten Serang Yang Bertolak Menuju Jakarta Tanggal 2 Juli, Tiba Di Jakarta Pukul 21:00 Dan Untuk Sementara Atlitpun Dimanjakan Dengan Beristirahat 1 Malam Di Apartement Sudirman Park Jakarta Pusat,  Kemudian keesokan Harinya Tim Tapak Suci Kabupaten Serang pun Melanjutkan Perjalanan Menuju UNJ Untuk Bertanding.
Setiba Kampus B Universitas Negeri Jakarta, Dengan Segala Keterbatasan Yang Ada. Tim  Tapak Suci Kabupaten Serang Singgah Di Gedung Asrama Atlit Yang Belum Dihuni, Melihat Suasana Gedung Seperti Barak Pengungsian Korban Lumpur Lapindo.  Dan Dengan Segala Keterbatasan Yang Ada. Masih Merupakan Anugrah Meskipun Hanya Beralaskan Matras Arena Yang Tidak Terpakai. Tim Tapak Suci Kabupaten Serang Pun Beristirahat Selama 5  Hari Di Tempat Itu. Dan Senasib Dengan Saudara Seperguruan Dari SMPN 1 Cibitung Bekasi, Kami Pun Melepas Lelah Ditempat Yang Seadanya.
Ketika Menjelang Malam, Suasanapun Menjadi Sangat Gelap Dan Banyak Nyamuk. Karena Tidak Ada Listrik Di Gedung Itu, Menjelang Pagi Udarapun Terasa Dingin, Meskipun Demikian Hal Tersebut Tidak Menyurutkan Mental Semuanya Untuk Meraih Juara.

Sembari Bercanda Mengingat Masa-Masa Ujian Kenaikan Tingkat, Ketika Ujian Mental Kita Disuruh Penguji Tidur Di Kuburanpun Kita Bisa Tidur Dengan Nyenyak. Kalau Hanya Tidur Ditempat Gelap  Apalagi Dalam Gedung Dengan Beralaskan Matras, Itu Sih Serasa Tidur Di Apartemen.
Malah Dengan Kondisi Seperti Itu Menimbulkan Rasa Kekeluargaan Yang Hangat Antara Serang Dan Bekasi, Hal Ini Tercermin Dari Adanya Rasa Saling Berbagi, Mendukung  Secara Bergantian Untuk Jadi Supporter, Bagkan Main Gaple Bersama Untuk Menghilangkan Stress.

Setiap Harinya Tidak Henti-Hentinya Pelatih, Official Dan Manager Tim Memberikan Motivasi Bagi Para Atlitnya. Seperti Yang Disampaikan Oleh Bapak Danar Selaku Pelatih Tim Disela-Sela Waktu Istirahat. “Sekali Harimau Tetaplah Harimau, Dimanapun Kita Berada  Tetap Menjadi Harimau. Dalam Kondisi Apapun Kita Adalah Harimau, Kalian Dilatih Di Tapak Suci Untuk Menjadi Harimau, Kalian Adalah Harimau Dari Serang, Untuk Itu Janganlah Ragu Untuk Mengeluarkan Cakar Dan Taringmu, Raihlah Impianmu Mulai Hari Ini Sebagai Sang Juara Di Rimba Persilatan.”
Maksud Dari Kata Kiasan “Harimau” Disini Adalah Seorang Yang Mempunyai Pribadi Yang Tangguh, Mandiri, Pantang Meyerah, Optimis, Dan Berorientasi Kemasa Depan.
Dengan Keadaan Alakadarnya Pelatih Tim Tapak Suci Kabupaten Serang Justru Memanfaatkan Sarana Yang Ada Sebagai Ajang Latihan Untuk Semakin Menajamkan Teknik Dalam Bertanding, Alhasil Atlit Yang Tidak Begitu Diunggulkanpun Berhasil Meraih Juara Karena Berhasil Meningkatkan Kemampuannya.
Seperti Pesan Yang Disampaikan Oleh Pak Danar :
Bukan keadaan yang membuat diri kita lemah. Tapi pikiran kitalah yang bisa membuat kita lemah atau kuat. Maka jangan pernah meremehkan diri sendiri. Mulailah sesuatu dari mimpi. Kuatkan mimpi itu dengan keyakinan hati sehingga menimbulkan upaya di diri. Karena keberhasilan dan kegagalan itu mempunyai waktu yang sama. Tergantung bagaimana dan kapan kitamemulainya.”
Dalam Pertandingan UNJ CUP OPEN 2012 Kali Ini Peserta Yang Ikut Lebih Dari 350 Atlit Pelajar Dari Mulai Sekolah SD, SMP, Dan SMA Yang Berasal Dari Wilayah JABODETABEK, Jawa Barat, Lampung, Dan Bahkan Dari Papua. Sehingga Event Ini Begitu Bergengsi Karena Bersifat Kejuaraan Semi Nasional.

Adapun Juara Dari Tim Serang Diraih Oleh Pesilat Dari Pelajar SMP. Medali Perak Diraih Oleh Zaenal Kategori Tanding Kelas C Putra Dan 2 Medali Perunggu Diraih Oleh Deni tKategori Tanding Kelas D Putra Dan Jahroh Kategori Tanding  Kelas E Putri.

CAK DANAR MELATIH SPEED & POWER

JAHROH ATLIT KELAS E PUTERI

JUARA KE 3 (MEDALI PERUNGGU)
DENI SUHENDAR
Memakai Seagam Tapak Suci
JUARA 3 (MEDALI PERUNGGU)
JAHROH
Memakai Seragam IPSI Hitam

h

THE CHAMPION

SANG JUARA BERFOTO BERSAMA

KETUA PIMDA  BAPAK MUHAMMAD IRFAN

BERFOTO BERSAMA PARA ATLIT

PUTERA PAK KETUA PIMDA
(ABDURRAHMAN AL-BANTANI)

CALON ATLIT MASA DEPAN

JAHROH DAN SUHERMA

MAKAN BERSAMA DI HOKA-HOKA BENTO

DENI PESILAT KATROK
Dari Pada Susah Nyepitnya
Puluk Langsung Aja … Maknyus

 KETUA PIMDA
Ikut Bersantap Bersama Atlit

OFFICIAL DAN MANAGER TEAM
Berebut Nasi Pake Sumpit
SEPENANGGUNMGAN TAPI TIDAK SENASIB
OFFICIAL TIM TAPAK SUCI SERANG

PUSING MIKIRIN MAKAN ATLIT

KETUA PIMDA

 BERPOSE BERSAMA SANG JUARA

Bravo Tapak Suci Kabupaten Serang Semoga Tidak Pernah Puas Dengan Hasil Yang Ada, Hayo Berlatih Lagi … Terus Tingkatkan Kualitas Dan Raih Prestasi Yang Lebih Tinggi.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s